Tips Terbaru Menggunakan Lesley di Mobile Legends

Monday, October 15, 2018

Tips Terbaru Menggunakan Lesley di Mobile Legends
Diperbarui 15/10/18 - Lesley adalah salah satu hero Marksman di Mobile Legends, sekaligus merangkap masuk kedalam Role Assasin. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan hero Lesley ini dengan maksimal sesuai dengan Gear/Item, Emblem, dan Ability/Spell yang tepat.

Dengan kombinasi Build Item, Emblem, dan Spell yang tepat, dipadukan dengan gameplay yang sesuai, diharap bisa mengeluarkan potensi besar Lesley untuk meraih MVP sekaligus bisa Savage.

Sebelum masuk kedalam pembahasan, lebih baiknya kita mengenal siapa Lesley itu. Pada latar belakangnya dikisahkan bahwa Lesley dibesarkan di kediaman keluarga Vance, dimana ayahnya terbunuh ketika melindungi keluarga bangsawan tersebut.

Dengan pengakuan keluarga Vance terhadapnya, Lesley dipercaya untuk mengawasi satu-satunya pewaris dari mereka sekaligus adik angkatnya yaitu Harley. Di Land of Dawn mereka dikenal dengan cerita tentang seorang anak muda magis (Harley) yang diikuti oleh sniper hitam misterius (Lesley).

Skin Lesley Stellaris Ghost
   
SKILL LESLEY

Sekarang kita masuk pada bagian skill. Secara umum Lesley memiliki 4 skill, itu sudah termasuk skill pasifnya, berikut ini rinciannya:

Skill Pasif Lethal Shoot

Menembak lawan dengan Basic Attack akan menghasilkan 5 energi. Jika Lesley tidak menerima Damage selama 5 detik, Basic Attack berikutnya akan memiliki Range yang lebih jauh, 40 % Crit Change, dan memberikan x1.3 Damage. Menggunakan Skill apapun akan me-Reset waktu Cooldown Lethal Shot. Setiap poin dari Physical Penetration yang dimiliki Lesley akan diubah menjadi 1% Crit Rate tambahan. (Persentase Physical Penetration tidak akan terpengaruh).

Singkatnya, kita harus megusahakan untuk meningkatkan kecepatan serangan Basic Attack, semakin cepat maka semakin kita sering mendapatkan pasifnya. Nah oleh karena itu wajar jika di awal pertandingan banyak pula pemain yang memakai sepatu Swift Boots, itu lo sob sepatu yang nambah Attack Speed sebesar 15%.

Skill 1 Master of Camouflage

Lesley memasuki kondisi Camouflage selama 3 detik, meningkatkan Movement Speed sebanyak 30% dan Physical Attack sebanyak 50. Memberikan atau menerima Damage akan mebatalkan kondisi ini. Musuh dapat mendeteksi Comounflage Lesley dan distorsi di sekitar area mereka. (Skill Level 1)

Singkatnya, kalo skill ini adalah skill utama Lesley dikarenakan mempunyai cooldown yang paling cepat dan damage besar (tapi dulu sebelum dinerf), dan sangat bermanfaat juga untuk berjalan cepat baik untuk mengejar maupun kabur, jadi usahakan untuk meningkatkan skill ini terlebih dahulu, difull in dulu levelnya sob.

Skill 2 Tactical Grenade

Melemparkan Tactical Grenade ke depan, yang meledak pada area berbentuk kipas didepannya. Memberikan Damage dan Knockback lawan. Sementara Lesly melompat mundur sedikit. Menggunakan Skill ini akan secara langsung membatalkan Ultimate Snipe dan mengeluarkan Fatal Bullet-Nya. (Attack tambahan hanya akan diluncurkan jika Fatal belum selesai ditebakkan). (Skill Level 1)

Singkatnya, Skill ini sangat bermanfaat saat lawan mendekati dan menyerang kita, dengan skill ini kita bisa menghindar lalu menyerangnya lagi.

Skill 3 Ultimate Snipe

Lesley mengabaikan kelima inderanya dan menangkap pergerakan seluruh musuh disebuah area dengan pikirannya. Dia mengunci Hero musuh dan menembakkan 4 peluru mematikan, memberikan 200 (+80% Ekstra Physical ATK) + 5% dari HP target yang telah hilang sebagai Physical Damage. Setiap peluru yang terkena target akan mengembalikan 10 Energy. Peluru dapat diblok oleh Hero musuh. (Skill Level 1)

Singkatnya, Skill ini akan mengeluarkan potensi maksimalnya ketika darah musuh tinggal sedikit, karena akan menambah damage sebesar 5% dari HP target yang telah hilang. Nah selain itu skill ini juga bermanfaat untuk mendeteksi apakah ada musuh disekitar kita. Misalnya apakah di rumput belukar di mid-line ada musuh yang bermaksud untuk nge-gank kita, atau apakah disekitar kita ada Natalia yang siap-siap untuk menyergap kita.

SKILL COMBO LESLEY

Untuk Lesley bisa dibilang tidak ada skill combo yang spesifik karena semua skillnya khusus digunakan untuk timing tertentu. Misalnya Skill 1 selalu digunakan beruntun saat menyerang, Skill 2 digunakan ketika musuh mendekat, dan Skill 3 digunakan saat darah musuh tinggal sedikit dan ingin melarikan diri, atau sekedar untuk mendeteksi keberadaan lawan di semak-semak/tidak terlihat.

EMBLEM LESLEY

Emblem yang cocok atau sering digunakan Lesley adalah Custom Marksman Emblem dan Custom Assasin Emblem. Secara, Lesley adalah hero yang masuk kedalam Role Marksman dan Assasin. Sedangkan di Custom Assasin yang paling membantu adalah adanya tambahan Physical PEN.

Pada Custom Marksman Emblem level 40, kamu sebaiknya memakai talent Weakness Finder, yang mana menjadikan Basic Attack memiliki 20% kesempatan untuk mengurangi Movement Speed target sebesar 90% dan Attack Speed sebesar 50%. Efek ini memiliki 2 detik Cooldown.

Sedangkan Custom Assasin Emblem level 40, kamu sebaiknya memakai talent Bounty Hunter dimana jika kita melakukan kill pada hero lawan akan mendapatkan tambahan 100 gold, hingga 1500.

SPELL/ABILITY

Spell yang sering digunakan pengguna Lesley adalah Flicker, dimana kita bisa teleport dalam jarak tertentu ke arah yang ditentukan. Hal ini disebabkan karena Lesley yang termasuk Hero dengan darah sedikit.

Dengan Spell Flicker kita juga bisa merasa jauh lebih aman, untuk berjaga-jaga saat ingin kabur dari para Assasin, yang tunggasnya memang untuk meciduk para MM dan Mage.

Namun setiap orang memiliki gameplay yang berbeda dan pula bisa disesuikan dengan peran kita digame. Hal ini terbukti bahwa masih ada pula User Lesley yang memakai spell Aegis dan Inspire, bahkan memakai Retribusion untuk mempercepat Juglingnya.

Spell Aegis berfungsi untuk meberikan kita dan hero teman kita Shield yang mampu menyerap 720-1420 Damage (bisa bertambah sesuai dengan level). Sedangkan Inspire mampu memperkuat Hero secara drastis dalam waktu yang singkat, mampu mengabaikan beberapa Armor sekaligus menambah Attack Speed.

Untuk Spell Aegis cukup menarik jika kita gunakan saat melawan Assasin semacam Gusion, dengan bekal Aegis dan Skill 2 yang mampu menge Knockback lawan akan menjadi couter dari skill Gusion. Gameplay ini biasanya cocok buat para player pemberani yang sudah terbiasa memakai Fighter dan Tank.

GEAR/BUILD ITEM

Sebenarnya build item itu tergantung pada musuh yang kita hadapi, misalkan ketika musuh 2 tank kita bisa membeli item anti tank seperti Demon Hunter dan Malefic Roar. Namun secara umum ada build item yang sering dipakai oleh user Lesley, Misalnya build seperti ini:

Build Item Lesley Tersakit dan Terbaru
 
Kita lihat Build Pertama,

1. Swift Boots, item ini menambah Attack Speed kita karena Lesly butuh sekali Attack Speed. Sepatu ini juga bisa diganti dengan Rapid Boots yang menambah Movement SPD dan jika disandingkan dengan Spell Flicker bisa lebih optimal sob.

2. Berseker's Fury, item seperti kapak ini memberikan kita Crit. Damage yang besar.

3. Endless Battle,  Nah item bewarna oren ini menambah banyak Stat. pokonya rata dari Phys. ATK, Mana Regen, HP Cooldown, Movemen Speed sampe Lifesteal. Yang paling penting menurut saya lifestealnya sob.

4. Windtalker, item ini meningktakan ATK Speed, Movement Speed, dan Crit. Chance. Antara item 3 dan 4 ini bisa dibolak balik kayak build item pertama dan kedua pada gambar diatas, tergantung selera sih, kalau saya lebih ke Endless Battle dulu. Jikalaupun Windtalker dulu, saya ambil item life stealnya dulu.

5. Scarlet Phantom, item berwarna ungu ini meningkatkan Attack Speed dan Crit. Chance/Rate biar makin cepet serangannya ditambah rate kritikal yang tinggi.

6. Terakhir, Blade of Despair, item dengan logo pedang hijau ini sangat pedih, meningkatkan sampai 170 Phys. Attack.

Nah itulah build terpedih, paling sakit, atau full damage untuk saat ini, dan tentu saja akan berubah menyesuaikan Meta atau Update dari Mobile Legend.

TIPS LAINNYA

1. Sering-seringlah memakai skill 1 untuk nyicil HP hero lawan, ya memang skill 1 ini adalah skill utamanya lesley jadi level skill 1 nya ditingkatkan terlebih dahulu.

2. Cari posisi free hit, maksudnya cari posisi yang bebas dari serangan lawan. Biasanya kita pakai rumus garis lurus. Maksudnya antara kita dan musuh ada hero teman kita (Tank/Fighter).

3. Untuk season ini dikarenakan monster hutan yang juga kuat hp dan attacknya, maka susah sekali bagi lesli untuk ngutan apalagi ngebuff diawal game, dan jika memakai item jugling juga kurang efesien jika dikombinasikan dengan flicker, selain itu item juga jadi lambat jadinya. Makanya jika kamu liat streaming jarang yang memakai item jungling (untuk saat ini).

Nah demikianlah Tips singkat ketika memakai Hero Lesley di Mobile Legend. Tentunya gameplay setiap player berbeda-beda, jadi jika sobat punya masukan bisa menulisnya dikolom kometar dibawah ini.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Pena Juara.
Design by Herdiansyah. Themes Paper. Powered by Blogger.