Cara Memperbaiki Win Rate Mobile Legends, Terbukti Ampuh

Thursday, October 18, 2018

Cara Memperbaiki Win Rate Mobile Legends
Win Rate adalah salah satu hal penting yang sangat diperhatikan oleh kebanyakan player Mobile Legends. Hal ini terbukti dari keinginan setiap player untuk memiliki win rate yang bagus, baik secara keseluruhan maupun win rate per Hero.

Jadi sudah hal yang wajar, jika banyak dari pemain Mobile Legends yang ingin mencari tahu cara memperbaiki win rate pada akun Mobile Legends mereka, yang mana sudah terlanjur memiliki win rate yang rendah.

Win Rate adalah tingkat kemenangan kita dalam sebuah permainan, mengukur seberapa sering kita meraih kemenangan dari seluruh total pertandingan yang pernah kita mainkan. Baik secara keseluruhan (Rank, Classic, dan Brawl) maupun win rate penggunaan per Hero.

Kelebihan Win Rate Tinggi

Memiliki win rate tinggi tentunya memiliki beberapa kelebihan atau manfaatnya. Dan kelebihan yang paling terasa adalah kita akan mendapatkan kesan dan kepercayaan bahwa permainan kita bagus.

Dengan kepercayaan dan kesan itu kita akan mudah mendapatkan teman untuk di ajak mabar (main bareng), faktanya kita akan lebih mudah untuk mencari teman bermain di room global jika winrate akun kita tinggi.

Nah sebaliknya, akan sulit bagi kita untuk mencari teman bermain jika winrate kita dibawah 50 persen. Kebanyakan akan menolak kecuali jika mereka adalah orang yang sudah kita kenal atau sesama winrate rendah.

Cara Memperbaiki atau Menaikkan Win Rate

Nah sekarang kita masuk ke bagaimana cara memperbaiki win rate di Mobile Legends, berikut ini cara-cara yang bisa sobat coba,

1. Bermainlah dengan Squad, atau Full 5 Orang, Minimal 3.

Seperti yang kita ketahui bahwa pemain Top Global kebanyakan memiliki winrate tinggi, kita ambil contoh JessNoLimit dan Lemon. Mereka mungkin berbeda squad namun tetap sering mambar bersama dengan full tim 5 orang.

Selain itu selektiflah ketika memilih teman dalam bermain, faktanya mereka yang Pro selalu mabar dengan yang Pro juga, mereka yang memiliki winrate tinggi selalu mabar dengan teman yang sekelasnya.

Seperti yang dikatakan Michael Souw dalam streamingnya, jika Solo itu persentasi kemenangannya rendah, apalagi dengan mereka yang Solo Rank, seperti dineraka imbuhnya. Jadi ya jempol lah yang sering Solo Player, mentalnya amazing, hehe.

Catatan: Jika bermain dengan lima orang, kemungkinan besar juga akan bertemu dengan tim yang berjumlah 5 orang juga, namun itu lebih baik dari pada bermain solo yang tergantung dari Hoki.

2. Jika Kamu Solo Player, Pakailah Hero Carry

Hero Carry adalah hero yang memiliki damage besar, misalnya Marksman dan Assasin. Herro Carry adalah penentu kemenangan, jadi saat bermain solo percayakan kemenangan pada dirimu sendiri.

Hal tersebut juga terbukti bahwa Top Global Tank dan Suport kebanyakan memiliki winrate kecil, paling tinggi dikisaran 60%. Berbanding terbalik dengan User Carry seperti Marksman dan Assasin yang mayoritas memiliki winrate Tinggi bahkan bisa sampai 80-90%.

Nah jika sobat user Tank, usahakan untuk bermain dengan tim, dengan begitu sobat bisa memilih user Carry yang bagus mainnya. Karena sebagus apapun User Tank, jika hero Carry di timnya kurang bagus maka sulit untuk meraih kemenangan.

Kalau terpaksa memakai hero Tank ya berdoa saja, semoga kita mendapatkan user Carry yang Pro, yaaa apalagi yang kita harapkan dari menjadi seorang solo player?.

Tetapi setiap Tier memang pemainnya berbeda-beda, misalkan kamu Solo Rank di tier Legend dan Mythic, maka usahakan untuk tetep ada tank di tim kita, yang mayoritas pemainnya sudah bisa di andalkan, tinggal Kerja Samanya saja bagaimana.

3. Pakailah Hero Fighter jika kamu Solo dan masih di Tier Epic kebawah.

Pada Star Epic kebawah, biasanya masih belum terlalu sulit untuk bermain solo. Nah untuk sobat yang masih dalam tier tersebut usahakan untuk memakai Hero Fighter, dimana Stat. damage dan armornya seimbang.

Misalnya jika kamu baru memulai bermain (dengan tier Warior) cobalah memakai hero semacam Alucard, jika kamu bisa egois ketika farming di jungle, kemungkinan besar kamu bisa mendominasi permainan. Disini jadilah seorang user yang egois jika kita menggunakan hero Carry dan bermain Solo.

4. Bermain di Mode Klasik

Ini bukanlah rahasia lagi, bermain dimode klasik lebih mudah untuk menaikkan winrate Heromu darpada ketika di Rank, apalagi mabar full squad dengan role masing-masing di klasik. Namun kekurangannya diprofil bisa terlihat jika kamu sering bermain klasik.

5. Buatlah lebih dari satu akun

Kelebihan memiliki lebih dari satu akun adalah Pertama, kamu bisa menggunakan akun satunya untuk berlatih dan mencoba hero di klasik, dan satunya untuk mabar dengan teman. Karena banyak dari pemain yang memiliki winrate rendah memang karena akunnya juga digunakan untuk mencoba Hero Baru atau Just For Fun.

Kedua, Ini fakta yang menarik, yaitu kamu akan mendapatkan lawan yang mudah jika akun yang kamu mainkan lama tidak dibuka/digunakan.

Nah saya juga menyadari hal itu saat saya membuka akun ketiga saya, dan kemudian mencoba bermain solo di klasik, tahukan apa yang terjadi?.

Saya melawan bot, diantara 10 pemain hanya saya yang bukan AI. Setelah menang saya liat di history dan ternyata tidak tercantum/tidak dihitung.

Setelah itu saya bermain solo lagi dan mendapati temen dan lawan yang skillnya belum tinggi. Dengan bekal hero fighter saya bisa mendominasi permainan.

Nah fakta menarik lainnya, kamu akan menjumpai lawan-lawan yang sulit dan tim yang kurang baik, jika terus-menerus bermain solo dengan akun yang sama. Jadi jika kamu menggunakan akun yang sama dan terus bermain, wajib untuk mencari teman mabar yang bisa diandalkan.

6. Gunakan Hero-hero yang sedang OP (Over Power)

Di Mobile Legend kita selalu menjumpai Update dimana disetiap update akan ada Hero yang di Buff dan di Nerf, hal ini bertujuan untuk merubah meta permainan dan menghindari hero yang dipakai itu-itu saja.

Dengan memakai hero yang sedang OP maka persentasi kemenangan kita juga bertambah. Dan sebaliknya, kita juga perlu menghindari hero-hero yang lemah dalam meta permainan sekarang apalagi hero-hero yang memiliki role suport semacam Estes.

Sebenarnya masih ada lagi yang bisa digunakan untuk menaikkan atau memperbaiki winrate keseluruhan atau winrate hero di mobile legends, seperti penggunaan VPN. Dimana kita akan merubah tempat server internet kita dan barakibat merubah server game kita.

Namun jujur saya juga belum pernah mencoba, dan apakah ini melanggar TOS atau tidak saya juga kurang tahu. Yang pasti yang saya ketahui adalah saat saya menggunakan VPN untuk berselancar di internet saya mengalami penurunan kecepatan koneksi.

Mungkin memang sengaja dikurangi karena saya menggunakan layanan yang gratis. Jadi bila digunakan untuk bermain game online takutnya koneksi menjadi turun atau bahkan tidak stabil, jadi saya belum pernah mencobanya.

Namun bagi sobat yang terlanjur memiliki Win rate rendah jangan berkecil hati, winrate saya identikkan seperti MMR, yang mana kata Dendi (Player Dota) dalam interviewnya mengatakan "MMR is just a number", So bermain aja sebaik mungkin.

Nah begitulan Cara memperbaiki Win Rate Mobile Legend kita, eh salah maksudnya Mobile Legends. Saya heran ada juga keyword populer yang sering dicari di google yang menyebut Mobile Legend tanpa S.

Nah sekarang kalau menurut sobat pena bagaimana, apakah ada pegalaman menarik atau ada cara lain lagi?

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

2 comments:

 
Copyright © 2017. Pena Juara.
Design by Herdiansyah. Themes Paper. Powered by Blogger.