Tips Terbaru Menggunakan Selena di Mobile Legends

Thursday, October 18, 2018

Tips Terbaru Menggunakan Selena di Mobile Legends
Selena adalah salah satu hero Assasin di Mobile Legends yang memiliki skill yang kompleks, dilain sisi jika kita mengetahui dan terbiasa dengan timing dan kombinasi skill yang tepat, maka akan bisa mengeluarkan potensi mematikan dari salah satu hero Assasin tersakit ini.

Nah kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana Build Item, Emblem, dan Spell, serta gameplay yang tepat untuk Hero Selena pada season saat ini.

Sekilas dari latar belakang Selena, Selena adalah seorang Dark Elf muda yang ditumbalkan oleh para pengikut fanatik dari Abyss dengan energi hitam sebagai gantinya. Setelah dilemparkan ke dalam Abyss dan akan ditelan oleh kegelapan, sebuah keajaiban terjadi.

Sebuah cahaya biru misterius yang hangat menyelimuti dirinya dan tampak berjuang melawan Abyssal Darkness yang mengendalikan tubuhnya yang rapuh. Pada akhirnya setelah kejadian itu Selena menyadari bahwa dirinya bisa memanipulasi sihir hitam dari Abyss dan mengubah dirinya menjadi seorang Demoness.

SKILL SELENA

Selena memiliki skill yang kompleks, yang secara total memiliki 7 skill sudah termasuk skill pasifnya. Jadi pada hero selena ini kita harus tahu timing dan combo yang tepat. Berikut ini skill-skillnya dalam mode Manusia maupun Abyssal Form.

Skill Pasif Selena Symbiosis

Selena menggunakan kekuatan yang dimilikinya dari Abyss dan Moon God sekaligus untuk berubah menjadi 2 bentuk secara bebas. Skill dalam bentuk Elven akan melekatkan satu Abyss Mark kepada lawannya (ketika Abyss Trap mengenai lawan, secara langsung akan menambahkan Abyssal Mark). Selena bisa memberikan sampai dengan 2 Abyssal Mark pada lawan. Skill dalam bentuk Abyssal akan menggunakan satu Abyssal Mark tersebut untuk memberikan 240 – 450 (+40% Total Magic Power) Magical Damage tambahan.

Singkatnya, sangatlah penting untuk memberikan Abyss Mark dalam bentuk manusia sebelum menggunakan skill dalam bentuk Abyssal (Demon).

Mode Elven (Manusia)

Skill 1 Abyssal Trap

Selena memanggil Abyssal Devil untuk mengintai di lokasi yang telah ditentukan. Abyssal Devil ini akan menghantam musuh terdekat dengan tubuhnya. Dalam 1 detik, Movement Speed lawan akan berkurang sebesar 70%. Setelah beberapa waktu, skill ini akan memberikan 400 (+150 Total Magic Power) Magic Damage kepada target dan lawan terdekat lainnya, menyebabkan efek Slow kepada lawan selama 1 detik sebesar 70%. Selena dapat memanggil hingga 3 Abyssal Devil. Damage akan semakin berkurang ketika target menerima Damage dari beberapa Abyssal Devil pada saat yang bersamaan. (Skill Level 1)

Singkatnya, sangat penting untuk selalu meletakkan Abyssal Devil/Abyssal Trap disemak-semak sebagai alat untuk mendeteksi keberadaan musuh dan sebagai jebakan/Trap. Sangat berguna untuk lawan semacam hero Natalia yang bisa menghilang disemak-semak, atau sekedar mengetahui apakah ada lawan didepan yang bermaksud untuk menge-Gank kita atau tidak.

Skill 2 Abyssal Arrow

Selena menyalurkan kekuatan Abyss ke dalam Magic Arrow, menembakkannya ke arah yang telah ditentukan. Lawan yang terkan Hit akan di-Stun setidaknya 0.5 detik dan menerima 250 (+20% Total Magic Power) Magic Damage. Durasi Stun dan Damage akan meningkat semakin jauh Magic Arrow tersebut terbang. Efek Stun berlangsung hingga 3 detik dan paling banyak memberikan 500 (+40% Total Magic Power) Magic Damage. Arrow juga akan menyerap Abyssal Trap ketika ia bergerak menuju target lawan, efek dari Trap akan ditimbulkan kepada target lawan saat melakukan Hit. Jika menyebabkan efek Stun kepada lawan selama 1 detik atau lebih, Selena akan mendapatkan 40% Movement SPD selama 2 detik. (Skill Level 1)

Singkatnya, Skill ini sangat optimal jika kita gabung dengan Skill 1 Abyssal Trap, jadi kita letak kan Abyssal didepan kemudian dilanjut dengan melancarkan Abyssal Arrow, dengan begitu musuh akan terkena efek dua skill sekaligus.

Skill 3 Primal Darkness

Selena menjadi satu dengan Abyss, memasuki Abyssal Form dan mendapatkan 30% Movement Speed beberapa saat. Selena juga mendapatkan Skill baru ketika berada dalam Abyssal Form dan Basic Attack-nya akan mendapatkan tambahan sebesar (+25% Total Magic Power) Magic Damage(Skill Level 1)

Singkatnya, Skill ini adalah perubahan bentuk ke mode Demon/Abyss dan menambah Speed untuk mendekati lawan.

Mode Abyss (Demon)

Skill 1 Soul Eater

Menggunakan kekuatan Abyss untuk menguatkan kedua cakar, sehingga Basic Attack selanjutnya akan memberikan tambahan 350 (+110% Total Magic Power) Magical Damage, serta memberikan sebuah Shield yang dapat menyerap 300 (+100% Total Magic Power) Damage. (Skill Level 1)

Singkatnya, Skill ini tepat digunakan setelah musuh terkena efek stun dari jauh, karena skill 1 baik dalam mode Manusia atau Demon adalah skill yang paling utama yang harus ditingkatkan terlebih dahulu. Terlebih skill ini memberikan Shield saat menyerang.

Skill 2 Garotte

Menyerbu ke arah tertentu, memberikan 150 (+50% Total Magic Power) Magic Damage kepada semua lawan di area serangan. Jika serangan ini mengaktifkan efek Abyssal Mark, waktu Cooldown Skill ini akan segera di-Reset. (Skill Level 1)

Singkatnya, dengan skill ini kita memiliki kemungkinan untuk menggunakannya sebanyak 2 kali asal musuh terkena Abyssal Mark yang didapat saat terkena skill selena dalam mode manusia. Skill ini bisa digunakan untuk mengejar maupun untuk kabur setelah menyerang lawan.

Skill 3 Blessing of The Moon God

Memanggil kekuatan Moon God untuk menghilangkan Abyss dari tubuhnya, meningkatkan Movement Speed sebesar 30% dalam waktu singkat dan kembali kepada Skill Elven. (Skill Level 1)

Singkatnya, Skill ini sama dengan skill ke 3 dalam bentuk Elven/Manusia, yaitu mengubah Form dari Demon kembali ke bentuk Manusia beserta efek penambahan Movement.

Skin Selena Wasp Queen
 
SKILL COMBO SELENA

Nah sedangkan skill combo dari selena adalah seperti ini,

Skill 1 - Skill 2 - Skill 3 (Abyssal Form) - Skill 1 - Skill 2 hit - Basic Attack - Skill 2

Skill 2 - Skill 1 - Skill 3 (Abyssal Form) - Skill 1 - Skill 2 hit - Basic Attack - Skill 2

EMBLEM SELENA

Nah emblem yang cocok untuk Selena adalah Custom Mage Emblem, yang memang memberikan Burst Damage dalam bentuk Magic. Yang mana akan menambah Stat seperti ini,

Magical PEN +13.50
Magic Power + 17.00
Cooldown Reduction +5.00%
Spell Vamp +5.00%
Movement SPD +2.00%

Talent nya kita pilih ini,

Agility Movement SPD +6.00%
Observation Magical PEN +6.00
Magic Worship

Nah Magic Worship ini memberikan Damage yang lebih dari 7% dari maksimal HP target sebanyak 3 kali dalam 5 detik, menyebabkan efek Burn kepada target 3 kali, masing – masing memberikan 82-250 Magic Damage. Efek ini memiliki 12 detik Cooldown.

Magic Worship sangat cocok dengan tipe hero Burst Damage, yang pasti akan memberikan damage lebih dari 7% dari maksimal HP target bagi lawan seperti MM, Mage, dan Assasin dengan jumlah HP yang sedikit.

Untuk Alternatifnya jika masih belum bisa punya Custom Mage Emblem dengan level yang tinggi sobat bisa memakai Common Magic Emblem.

SPELL/ABILITY

Untuk spell nya sobat bisa memakai Flicker. Memang kita bisa memakai skill 2 dalam bentuk Abyss/Demon sebanyak 2 kali karena bisa auto reset cooldown. Namun itu berlaku jika lawan kita sudah terkena atau saat kita mengaktifkan efek Abyssal Mark.

Apalagi kalau kita sudah mengunakan semua skill ditengah War yang rame, tentu kita tidak ingin terjebak ditengah-tengah War dengan HP yang tipis kan. Nah untuk itu Flicker adalah pilihan terbaik.

Alternatifnya kita bisa juga memakai Retribusion untuk fast farming di jungle, dan faktanya dengan bekal Skill 1 dan Skill 3 Selena termasuk salah satu hero yang cepat farming meskipun tanpa Retribusion di early game. Nah dengan Spell Retribution akan menjadikan Selena cepet kaya.

GEAR/BUILD ITEM

Untuk Build Item Selena Paling sakit, sobat bisa mencoba menggunakan Build dibawah ini,

Build Item Selena Paling Sakit
 
1. Demon Shoes, adalah sepatu yang memberikan tambahan mana regen, sepatu biru ini sangat cocok dengan Selena yang notabennya sangat boros dengan penggunaan mananya.

2. Lightning Truncheon, menambah jumlah mana dan juga cooldown reduction, disini yang paling berguna adalah penambahan mana tanpa mengurangi penambahan magic power.

3. Concentrated Energy,  Menambahkan magic power dan juga HP sebanyak 700 HP, dengan begitu akan menambah durability Selena. Dan yang paling penting dari item ini adalah Spell Vamp nya.

4. Calamity Reaper, Nah kalau item ini yang paling penting adalah pasifnya yang memberikan True Damage sebesar 120% dari Magic Attack setelah menggunakan Skill. Selain itu penambahan Mana dan Mana regen serta CD reduction sangat bermanfaat untuk Selena.

5. Glowing Wand, Kalau Skill ini yang paling penting itu Menyebabkan efek Burn kepada target selama 3 detik dan HP sebanyak 400.

6. Berserker’s Fury, Item ini sebenarnya untuk menambah Physical Attack, namun sering dipakai karena menambahkan Rate Critical dan penambahan Damage Critikal sebanyak 40%.

TIPS SELENA

1. Tingkatkan level Skill 1 terlebih dahulu

2. Letakkan skill 1 dirumput/semak-semak berguna untuk mengetahui apakah ada musuh atau tidak, apalagi untuk musuh yang menggunakan hero Natalia, dan yang paling penting adalah mengantisipasi  agar tidak digank oleh lawan.

3. Saat darah turtle/lord tinggal sedikit, letakkan skill 1 di turtle/lord untuk mengantisipasi lawan mencuri turtle/lord kita.

4. Memperjelas poin kesatu, skill 1 yang diletakkan di rumput juga bisa mendeteksi natalia yang lewat dalam keadaan menghilang.

5. Selalu usahakan untuk spam skill 1 dan skill 2 saat war, gunanya untuk menstun salah satu musuh, selain itu ledakan dari skill 1 juga bisa menyebar ke hero yang ada disebelahnya jadi 2 3 pulau bisa terlampaui.

6. Jangan ragu untuk menggukan skill 3/ulti karena dengan menggunakan skill 3/ulti movement speed akan bertambah dalam beberapa saat agar lebih cepat sampai ditempat tujuan.

KELEMAHAN SELENA

Untuk kelemahannya mungkin sama seperti Assasin pada umumnya yaitu darahnya yang sangat tipis.

Sedangkan untuk Kelemahan Hero/Couternya mungkin tidak spesifik seperti halnya Fanny dan Saber. Kalau diadakan ya bisa jadi sesama Hero Assasin, Hero Marksman jika selena tidak ada skill stun, Aurora, dan Harley.

Nah demikianlah Tips singkat ketika memakai Hero Selena di Mobile Legend. Tentunya gameplay setiap player berbeda-beda, jadi jika sobat punya masukan bisa menulisnya dikolom kometar dibawah ini.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Pena Juara.
Design by Herdiansyah. Themes Paper. Powered by Blogger.